Destinasi Wisata DIY Yogyakarta yang wajib di kunjungi

Jalan-Malioboro

 

Yogyakarta/ Jogja Istimewa/ yogya/ Yogyakarta Hadiningrat ini lah kata yang tidak akan pernah terlupakan oleh para traveler dan mahasiswa yang pernah kuliah di Yogyakarta. Yogyakarta menyimpan berbagai kenangan yang indah dan sedih. ada beberapa destinasi wisata di jogja yang tidak boleh terlewatkan di antaranya malioboro belum lengkap di jogja kalo kita belum ke salah satu tempat itu. karena surrganya jogja adalah malioboro.

Ada berbagai hal yang tidak boleh di lewat kan saat mampir di malioboro seperti:

  1. Kuliner.
  2. Berbelanja
  3. Dan tips akomodasi yang siap mengantarkan anda ke malioboro.

1. Kuliner

Warung Lesehan Setelah deretan toko di Malioboro tutup, warung-warung lesehan mulai tampak memasang tenda dan menggelar tikar dan siap untuk berjualan. Warung-warung lesehan ini mulai buka dari pukul 07.00 sampai pagi.

Di depan hotel Garuda sampai ke depan perkantoran Pemda Yogya, banyak digelar warung lesehan. Di sini tersedia berbagai macam makanan mulai dari ayam goreng, bebek goreng, pecel lele, burung dara goreng beserta lalapan dan sambal, sate dan yang paling terkenal sebagai makanan khas Yogya yang paling otentik ialah gudeg yogya yang disajikan bersama pelengkapnya seperti ayam, telur pindang, krecek kerupuk kulit sapi, dan terkadang dengan ceker ayam yang nikmat yang ditaburi cabai rawit utuh yang menambah cita rasa gudeg tersebut.

Namun, setiap warung lesehan yang menjual gudeg di sinipun berbeda-beda dalam penyajian dan rasanya, setiap warung memiliki ciri khasnya masing-masing.

Saat bersantap makanan yang dijual di warung-warung lesehan ini, para pembeli biasanya dihibur oleh para musisi jalanan alias pengamen yang menambah semarak suasana malam hari kota Malioboro. Jangan heran jika melihat para pengamen ini berbeda dengan pengamen yang biasa kita lihat di bus atau kota-kota lainnya.

Mereka tampil profesional, bahkan ada sekelompok pengamen yang membawa biola, gitar, bas betot, gendang, dll.

Angkringan Satu lagi yang khas dari Yogya adalah angkringan yaitu warung berbentuk gerobak yang menyediakan serba serbi makanan lokal yang banyak terdapat di utara Stasiun Tugu yang menjual berbagai macam makanan, seperti bacang, gorengan seperti ote-ote dan tempe goreng, nasi kucing yang harganya sangat murah seharga Rp1.000, per bungkus, pisang rebus, dan kacang tanah rebus.

2. Berbelanja

Di sinilah deretan pedagang kaki lima menjual berbagai macam barang yang unik dan menarik. Mulailah dari berburu batik, asesoris etnik, tas, hingga perabotan rumah tangga seperti taplak meja dan lampu. Semua itu dibandrol dengan harga yang miring asalkan Anda dapat menawarnya dengan lihai.

Selain itu, di kawasan ini juga terdapat Mirota Batik, sebuah toko yang menjual pakaian, asesoris yang unik, tas, hiasan untuk mendekorasi rumah, alat musik tradisional, souvenir, dan banyak yang lainnya. Hanya saja di toko ini harganya tidak dapat Anda tawar

          3. Akomodasi

Untuk anda traveller yang mau wisata murah ke Yogyakarta kami sajikan list harga tiket pesawat dari kota anda menuju ke yogyakarta.

  1. Tiket Pesawat Jakarta Ke Yogyakarta Rp. 255.001
  2. Tiket Pesawat Balikpapan Ke Yogyakarta Rp. 443.400
  3. Tiket Pesawat Banjarmasin Ke Yogyakarta Rp. 418.600
  4. Tiket Pesawat Ujung pandang Ke Yogyakarta Rp. 681.400

Itulah beberapa contoh tiket yang kami rekomendasikan dari beberapa kota besar indonesia.

untuk anda yang dari kota lain dan belum kami tulis dalam list di atas. silahkan cek di website resmi booking pesan tiket pesawat di https://tiketturindo.com

dan pesan sendiri tiketnya agar lebih mudah dan cepat. harga tiket pesawat di https://tiketturindo.com sudah termasuk AirPort Tax. nanti anda setelah landing di Yogyakarta anda bisa meneruskan perjalanan dengan menggunakan akomodasi Trans Jogja. Tarif Trans Jogja ini hanya Rp. 3.000 dan siap mengantar anda ke jantung Kota Yogyakarta “Malioboro“.

Destinasi Tempat tinggal Dan Kuliner

Ada banyak jenis hotel, penginapan bahkan losmen bertebaran di sekitar Malioboro. Anda tinggal memilih penginapan mana yang cocok dengan kepribadian dan anggaran Anda.

Di pinggir jalan malioboro Anda bisa menemukan hotel Mutiara, Ibis, Inna Garuda Hotel yang menawarkan akomodasi yang lengkap termasuk kolam renang, restauran dan ruang rapat. Tarif hotel biasanya disesuaikann dengan akomodasi yang disediakan oleh pihak hotel, kisaran harganya mulai Rp.410.688 per malam.

Namun jika Anda ingin sedikit melangkahkan kaki ke dalam gang-gang sekitar jalan malioboro maka Anda akan menemukan banyak hotel dan penginapan seperti di dalam gang sastrowijayan yang sangat terkenal bagi para pelancong.

Disini tersedia sejumlah penginapan murah, bersih dan nyaman seperti Hotel 101 Malam yang bergaya etnik jawa, Hotel Merapi dan banyak penginapan milik warga yang bisa Anda sawangi di dalam gang sempit Sastrowijayan.

Sedangkan gang Dagem di depan Mall Malioboro menawarkan beberapa hotel melati seperti Hotel Permata, Hotel Peti Mas dan Hotel Kristina.

Jika Anda memiliki anggaran yang lebih, cobalah rebahkan dan manjakan tubuh Anda diperaduan hotel berbintang yang ada di Jogja seperti Grand Quality Hotel, Sheraton Mustika Hotel, Indah Palace Hotel, Novotel dan tentunya Hyatt Regency Yogyakarta.

Tapi lokasi hotel-hotel ini tidak dekat dengan Malioboro namun jika anda ingin berjalan-jalan ke Malioboro tidak perlu kawatir karena alat transportasi yang ada siap mengantarkan Anda.Berikut referensi hotel-hotel dan penginapan di sekitar Malioboro dan Yogyakarta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s